XCOM 2 – Game Genre Turn-Based Shooter

XCOM 2 adalah sekuel dari XCOM: Enemy Unknown, game strategi pemenang penghargaan pada tahun 2012. Diceritakan bumi telah berubah dan sekarang berada di bawah kekuasaan alien. Anda harus membangun kembali XCOM, untuk merebut kembali dunia kita dan menyelamatkan umat manusia.

Game ini dibuat oleh Firaxis Game dan di publikasikan oleh 2K, Firaxis Game terkenal akan game buatannya yang bertipe TBS, seperti Sid Meier’s Civilization. XCOM 2 sebenarnya adalah game lama yang diluncurkan pada tahun 2016. Meskipun game lama tetapi game ini masih seru untuk kalian mainkan.

Gameplay

Diceritakan dua puluh tahun telah berlalu sejak para pemimpin dunia menawarkan penyerahan tanpa syarat kepada pasukan asing, dan XCOM, garis pertahanan terakhir planet ini, dibiarkan hancur dan tersebar. Sekarang alien memerintah Bumi, membangun kota-kota megah yang menjanjikan masa depan yang cemerlang bagi umat manusia di permukaan bumi, sambil menyembunyikan agenda jahat dan menghilangkan semua yang berbeda pendapat dari tatanan baru mereka.

Selalu dalam pelarian, pasukan XCOM yang tersisa harus menemukan cara untuk bangkit dari keterpurukan, mengekspos kebenaran berbahaya di balik pendudukan dan menghilangkan ancaman alien sekali dan untuk selamanya.

Kalian bermain game ini dengan mengatur tentara kalian, mencari perlindungan seperti tembok, mobil, atau benda keras lainnya supaya tentara kalian ketika terjadi kontak tembak dengan alien, tidak terkena tembakan langsung, sehingga tentara kalian memiliki tingkat keselamatan yang tinggi. Tentara memiliki beberapa spesialisasi yang tersedia, yang dikenal sebagai kelas tentara, dapat menjadi bagian dari salah satu dari lima kelas yaitu : Ranger, Grenadier, Specialist, Sharpshooter dan Psi Operative.

Ketika selesai misi kalian akan berada di komando Avenger, sebuah pesawat logistik alien yang dikonversi ke markas mobile XCOM. Di dalam komando Avenger, kalian juga dapat menggunakan ilmuan dan insinyur untuk melakukan penelitian, pengembangan dan upgrade terhadap senjata dan baju rompi kalian.

Spesifikasi

meskipun game tahun 2016, bukan berarti game ini memiliki kualitas grafik yang jelek, untuk dapat memainkan game ini dengan lancar dibutuhkan jeroan komputer berikut ini :

    • OS: Windows® 7, 64-bit
    • Processor: Intel Core 2 Duo E4700 2.6 GHz or AMD Phenom 9950 Quad Core 2.6 GHz
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: 1GB ATI Radeon HD 5770, 1GB NVIDIA GeForce GTX 460 or better
    • DirectX: Version 11
    • Storage: 45 GB available space
    • Sound Card: DirectX compatible sound card
    • Additional Notes: Initial installation requires one-time Internet connection for Steam authentication; software installations required (included with the game) include Steam Client, Microsoft Visual C++2012 and 2013 Runtime Libraries and Microsoft DirectX.

Buat kalian yang tertarik dan ingin mencoba memainkan game ini, kalian bisa langsung saja cek di situs Steampowered.com, harganya hanya Rp. 589.000. Selamat mencoba sobat Gabuters.