Town Of Salem – Town, Mafia dan Neutral

Town Of Salem, game indie buatan BlankMediaGames, pertama kali di luncurkan pada tahun 2014, game ini terinspirasi dari game Werewolf dan Mafia, jadi game ini adalah tentang pembunuhan, misteri dan tipu muslihat.

Gameplay

Game ini adalah Role Playing Game, di mana kalian akan bermain dengan pemain lain hingga lima belas pemain, kalian akan memainkan sebuah peran secara acak setiap kali permainan dimulai, kalian harus menyelesaikan tujuan peran tersebut, di mana peran tersebut bisa saja kalian harus bertahan hidup, membunuh atau terbunuh. Kalian akan bertemu dengan pemain lain yang akan mencoba untuk menjalankan peran mereka sebaik mungkin dengan cara berbohong dan meyakinkan kepada semua pemain bahwa mereka bukanlah pelakunya.

Di game ini kalian akan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu, kelompok Town, Mafia, dan Neutral. Ketiga kelompok ini ceritanya tinggal di sebuah desa kecil, di mana di desa tersebut telah terjadi pembunuhan kepada anggota Town, pembunuhan bisa dilakukan oleh Mafia atau Neutral, jika kalian terpilih secara acak menjadi anggota Town, maka kalian harus mencari tau siapa saja anggota Mafia, dan melakukan voting untuk dilakukan hukuman gantung, jika kalian terpilih menjadi anggota Mafia, maka kalian harus menghabisi semua anggota selain Mafia.

Permainan ini bekerja basis waktu siang dan malam, pada siang hari, orang-orang dapat berbicara dengan semua orang, dan diberi kesempatan untuk memilih seseorang untuk di gantung. Dan dimalam hari, itulah waktu untuk anggota Mafia dan Neutral untuk beraksi melakukan pembunuhan.

Pada siang hari orang yang mencurigakan hanya dapat digantung jika pemain memilih pemungutan suara mencapai setidaknya setengah dari jumlah orang yang hidup. Ketika seseorang diadili, mendapatkan kesempatan untuk membela diri dengan mencoba meyakinkan bahwa perannya bukan Mafia atau Neutral. Setelah membela diri, orang lain dapat memilih tidak bersalah, bersalah, atau abstain dari pemungutan suara. Jika jumlah yang bersalah lebih tinggi daripada yang tidak bersalah, maka tersangka digantung, dan peran tersangka kemudian akan terungkap.

Setiap peran memiliki kemampuan untuk menulis “surat wasiat” atau “Kehendak”. Tulisan ini akan terungkap jika orang itu terbunuh atau digantung. Surat Wasiat atau Kehendak ini berguna untuk memberitahu pemain lain apa saja yang telah dilakukan, berguna untuk anggota Town untuk menemukan siapa anggota Mafia dan Neutral.

Spesifikasi

Game ini tidak membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi, berikut ini adalah spesifikasi minimum :

  • OS: Windows 7 64-bit
  • Processor: 2 Ghz
  • Memory: 2 GB RAM
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 3 GB available space

Jika kalian tertarik memainkan game ini dan senang dengan kemampuan berbohong kalian, maka game ini adalah game yang cocok untuk mengasah kemampuan berbohong kalian menjadi semakin lebih baik lagi, atau kalian adalah orang yang tidak bisa di bohongi maka kalian perlu mencoba game ini apakah memang betul kalian tidak dapat di bohongi. Game ini tersedia di google play secara gratis dan di Steampowered.com seharga Rp. 45.999.

Selamat mencoba memainkan sobat Gabuters.