Tongseng Pak-De Taman Genjing 2

Tongseng Pak-De Solo – Taman Genjing

Gabut Review

Tongseng adalah masakan khas nusantara yang terkenal dari Jawa tengah, cita rasa manis dan gurih yang berpadu dengan daging kambing empuk serta renyahnya kol dan cabai rawit membuat orang ketagihan makan tongseng.

Tongseng Pak-De Taman Genjing mulai buka dari jam 19.00 sampai jam 02.00, berlokasi di jalan Rawamangun, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta pusat. Dekat dari taman Genjing, tongseng pakde ini sudah jualan di taman Genjing sejak tahun 2009. Jika kalian ingin makan di tempat disediakan lesehan.

Pemilik yang disapa pakde ini orangnya ramah dan senang guyon. Pakde sudah berjualan sejak tahun 1985, waktu itu dia berjualan di kampung sama kakaknya, lalu pindah dan berjualan di taman Genjing sejak tahun 2009. Menyantap tongseng untuk makan malam selagi panas di malam hari memang terasa sangat pas, apalagi jika kalian memesan seporsi dengan tingkat kepedasan yang puedeessss.

Tongseng Pak-De Taman Genjing

Saya mampir memesan seporsi tongseng dengan tingkat kepedasan yang puedeessss. Karena nasi di rumah banyak jadi saya hanya memesan tongseng tanpa nasi. Tongseng pakde ini memiliki kuah yang gurih, daging kambingnya juga tidak pelit, rasa bumbu kuah santan yang berisi sayur kol, tomat, serta cabai merah dan perpaduan kecapnya terasa sempurna. Karena tingkat kepedasan yang saya pesan puedeessss, jadi terasa sangat nikmat dimakan dengan nasi.

Untuk menu yang tersedia ada tongseng kambing, tongseng sapi, tongseng ayam, sate kambing, sate sapi, sate ayam dan nasi goreng kambing. Kalian bisa makan di tempat atau bawa pulang, tersedia juga gofood buat kalian yang males keluar rumah. Untuk harga mulai dari Rp. 25.000 sampai dengan 40.000 tergantung jenis masakannya.

Buat kalian yang senang dan doyan dengan tongseng, kalian boleh coba tongseng pakde taman Genjing ini, kalian bakalan suka dengan rasanya. Selamat menikmati sobat Gabuters.