adam project poster

Review The Adam Project (2022) – Drama Keluarga berbalut sci-fi adventure

‘The Adam Project’ adalah kisah petualangan fiksi-ilmiah yang mengisahkan seorang pilot dari masa depan bernama Adam yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk bekerja sama dengan dirinya yang lebih muda dan ayahnya, demi mengubah masa depan dan menyelamatkan dunia.

Adam Reed (Walker Scobell), seorang bocah 12 tahun, pengidap asma, sering buat masalah di sekolahnya. Walau tubuhnya kecil dibanding sebayanya tapi mulutnya pedas, membuatnya sering dihajar teman sekelasnya. Kenakalannya bikin pusing mamaknya yang seorang diri mengurus Adam kecil. Ayah Adam meninggal 2 tahun lalu. Suatu malam Adam kecil ditinggal sendirian dirumah, ibunya ada janji kencan (usaha cari papa baru kayaknya) dan malam itu awal dari petualangan adam karena malam itu ia bertemu dengan dirinya dari tahun 2050 yang diperankan Ryan Reynolds.

Adam dewasa adalah seorang pilot yang mencari istrinya, Laura (Zoe Saldaña) yang kabur ke tahun 2018, namun Adam salah mendarat malah ke tahun 2022 dan bertemu dirinya yang berusia 12 tahun. Karena saat hendak kabur dia ketauan dan terkena tembakan sehingga pesawatnya rusak.

Sambil menunggu perbaikan, tak disangka istrinya datang menemuinya, itu artinya Laura menunggu 4 tahun untuk mereka bertemu. Setelah pesawat siap, Adam harus menuntaskan misi istrinya Laura, yaitu bertemu dengan pencipta mesin waktu yang adalah ayah mereka sendiri Louis Reed (Mark Rufallo) – Mesin waktu itu bernama Adam Project. Adam kecil ternyata harus dilibatkan karena system pesawat tidak mengijinkan terbang jika pilot dalam keadaan cedera, ya mereka mengakali system pesawat karena mereka meiliki DNA yang sama, karena pesawat sudah di set hanya bisa dikendalikan sesuai dengan DNA penerbangnya.

Dalam misi ini mereka dihalangi oleh Maya Sorian dan pasukannya. Sehingga terjadi pertarungan pertarungan yang seru.

Kenapa mereka ingin menghancurkan mesin buatan Ayahnya? Apakah misi mereka akan berhasil? Jawabnnya bisa di tonton di Netflix ya.

 

Kesimpulan

Film The Adam Project ini adallah film Drama keluarga berbalut petualangan, fiksi ilmiah, action dan komedi. Dengan tema perjalanan waktu tentu selalu menarik, apalagi dengan teori yang ga terlalu berbelit sangat mudah dipahami dan mengedepankan drama keluarga yang mengharukan. Unsur komedinya juga bikin film ga membosankan. Dialog dialog antara adam besar dan kecil sungguh menghibur. Unsur cerita petualangannya dan aksinya juga dapet, digarap apik.

Visual efek juga ga asal-asalan cukup meyakinkan, desain pesawat masa depan, kostum kostumnya udah bagus walau walau ga se kolosal film film sci-fi lain tapi udah cukup untuk sebuah film keluarga.

Jangan lupa, musiknya… kita serasa nonton guardians of the galaxy, pilihan musik musik rock 70an sangat pas di adegan-adegan.

The Adam Project
Internet Movie Database: 6.7/10
Rotten Tomatoes: 68%
Metacritic: 55/100
Information
Runtime: 106 min
Genre: Action, Adventure, Comedy
Awards: 2 nominations
Director: Shawn Levy
Writer: Jonathan Tropper, T.S. Nowlin, Jennifer Flackett
Actors: Ryan Reynolds, Walker Scobell, Mark Ruffalo
Language: English
Country: United States
Data provided by OMDB API