Team Fortress 2 – Game FPS Yang Kocak

Team Fortress 2, game buatan Valve yang dirilis pada tahun 2007, meskipun game ini sudah berusia lima belas tahun, game ini masih termasuk sepuluh besar jumlah pemain yang aktif via Steam. Salah satu yang membuat game ini masih banyak pemainnya hingga saat ini adalah karena disediakannya wadah untuk para Modder untuk menampung kreativitas mereka.

Gameplay

Team Fortress 2 game FPS di mana kalian memilih salah satu dari dua tim, yaitu tim RED dan tim BLU, dan memilih salah satu dari sembilan Classes yang ada, Scout, Medic, Demoman, Soldier, Heavy, Sniper, Spy, Pyro dan Engineer. Setiap Classes memiliki senjata dan fungsinya masing-masing, misalkan kalian memainkan Medic, senjata kalian berfungsi sebagai menyembuhkan teman satu tim kalian, contohnya lagi jika kalian bermain sebagai Spy, Senjata kalian berfungsi untuk menikam lawan kalian dari belakang.

Untuk pilihan mode permainannya cukup banyak macamnya, ada Control Point, Attack and Defend, Payload, Special Delivery dan Mann vs machine dll.

  • Control Point : Mode permainan ini simpelnya adalah tim BLU dan tim RED akan memperebutkan dan mengambil titik kontrol untuk menang, cara mengambilnya cukup dengan berdiri dititik kontrol yang tidak dijaga oleh pemain lawan sampai batas waktu tertentu.
  •  Attack and Defend : Mode permainan ini mirip dengan Control Point bedanya adalah tim RED akan menjadi tim Attack dan tim BLU akan menjadi tim defend, titik kontrol harus diambil secara berurutan, setelah titik kontrol ditangkap oleh tim RED, titik kontrol sebelumnya akan terkunci, dan tim BLU tidak dapat mengambilnya lagi.
  • Payload : Mode permainan ini ceritanya adalah memperebutkan sebuah gerobak, gerobaknya berisi bahan peledak, dan salah satu tim harus mendorong gerobaknya ke markas lawan, jika berhasil maka markas lawan akan hancur.
  • Special Delivery : Mode permainan ini kalian akan memperebutkan sebuah koper, kalian hanya perlu mengantarkan sebuah koper tersebut ke titik lokasi yang sudah ditentukan, jika kopernya terjatuh karena kalian mati, maka kopernya tidak dapat langsung diambil oleh tim lawan, kopernya akan kembali otomatis ke lokasi awal setelah beberapa waktu.
  • Mann vs Machine : Adalah mode co-op di mana lima orang pemain akan bekerja sama melawan kerumunan robot, kalian harus mempertahankan tempat tertentu dari serangan robot tersebut.

Masih ada beberapa Mode permainan yang gak disebutkan, karena beberapa dari mode tersebut masih mirip-mirip dari mode yang sudah dijelaskan di atas.

Spesifikasi

Untuk dapat memainkan game ini dengan rata kiri, dibutuhkan spesifikasi komputer berikut ini :

  • OS: Windows® 7 (32/64-bit)/Vista/XP
  • Processor: 1.7 GHz Processor or better
  • Memory: 512 MB RAM
  • DirectX: Version 8.1
  • Network: Broadband Internet connection
  • Storage: 15 GB available space

Buat kalian yang penasaran mau mencoba memainkan game ini, kalian dapat mengunduh langsung saja di situs steampowered.com dan game ini Free alias Gratis. Selamat mencoba sobat gabuters.