review uncharted indonesia

Review Uncharted – Live Action Game Petualangan mencari harta karun

Uncharted adalah video game aksi-petualangan yang diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment dan dikembangkan oleh Naughty Dog. Gamenya sendiri tahun 2022 ini merilis Uncharted: Legacy of Thieves Collection yang merupakan versi remaster dari Uncharted 4 dan The Lost Legacy yakni . Buat penggemar game Uncharted, pasti penasaran seperti apa film ini jadinya. Sedangkan non gamers, pasti tertarik dengan akting Tom Holland dan Mark Whalberg. Dengan dua pemeran ini, saya sih dari awal udah bisa nebak seperti apa film ini.

Sinopsis  film Uncharted (2022)

Film ini tidak sama seperti Gamenya, tapi mengambil waktu kebelakang saat Nathan Drake masih remaja dan mendapatkan pengalaman pertamanya dalam berpetualang.

Ceritanya Nathan Drake (Tom Holland) saat itu kerja sebagai bartender (merangkap tukang copet hehe) suatu hari didatangi Victor Sullivan alias Sully (Mark Wahlberg) yang mengaku teman kakaknya. Nathan Drake sudah tahun berpisah 15 tahun dengan kakaknya Samuel “Sam” Drake seorang petualang pemburu harta karun.

Sully mengajak Nathan untuk mencari harta karun yang hilang 500 tahun yang lalu yang konon diumpetin oleh Ferdinand Magellan -yang pernah belajar sejarah pasti ingetkan dengan penjelajah asal portugis ini. Namun ternyata Santiago Moncada (Antonio Banderas) juga masih ngarep dan berambisi menemukan harta yang dianggapnya milik keluarganya. Padahal ayahnya tidak merestui.

Akhirnya Nathan mau menemani Victor. Mereka ditemani seorang pemburu harta kaeun lainnya, seorang cewek bernama Chloe Frazer (Sophia Ali). Bertiga, walau satu samalain saling curiga mereka bekerja sama memecahkan petunjuk yang tersebunyi dalam berbagai teka teki disana sini.

Nah dalam perburuan harta karun ini mereka mendapat tantangan berat dari pesaing yakni dari pihak keluarga Moncada yang dengan duit mampu mengerahkan peralatan canggih dan membayar pemburu harta karun lainnya yakni Braddock (Tati Gabrielle).

Film petualangan yang ringan & segar.

Film Uncharted (2022) mempu menghadirkan film yang menghibur dengan sejumlah teka teki, serta ketegangan dan aksi aksi kejar-kejaran dan perkelahian yang seru dengan visual efek mahal. Dengan plot yang mudah diikuti seperti film-film petualangan umumnya. Peran para pemainnya sangat menghibur dengan sedikit humor terutama Tom Holland & Mark Wahlberg yang chemistrynya dapet mampu mengangkat nilai film ini. Apalagi saat moment emosional pas si Sully mengungkapin fakta tentang abangnya si Drake. Sementara tokoh antagonis Jo Braddock yang tampil sexy diperankan Tati Gabrielle juga sangat mengesankan. Sayang peran Antonio Banderas tidak terlalu menonjol.

Walau film ini merupakan film dari game Uncharted, namun jangan berharap plot cerita akan linear mengikuti seri di Gamen-gamenya. Tiap gamenya kan ada serinya tuh yang punya judul & cerita beda-beda. Karena film ini bisa dibilang prekuel dari cerita digamenya, makanya tampang Nathan Drake-nya masih imut dan Sully tampil tak berkumis. Namun banyak juga adegan adegan diambil dari game-gamenya, dan misal adegan pembuka saat Nathan gelantungan di kapal kargo yang terbuka yang diambil dari game Uncharted 4.

Mungkin buat pemain game Uncharted ada yang berekpektasi berbeda dan menganggap film ini ga sesuai yang diharapkan, tapi buat saya yang ga terlalu main gamenya merasa film ini lumayan menghibur dan pantas untuk dinikmati sambil santai.

Review Uncharted – Live Action Game Petualangan mencari harta karun
Reader Rating1 Vote
3.7