Review The Outfit

Review The Outfit, ber-set minimalis tapi seru

The Outfit merupakan sebuah film drama kriminal yang disutradarai oleh Graham Moore dalam debut penyutradaraannya sekaligus sebagai penulis skenario bersama Johnathan McClain. Plot berpusat pada seorang penjahit (lebih suka disebut, “pemotong”) asal Inggris di Chicago yang pelanggan utamanya adalah keluarga mafia.

Sinopsis film The Outfit

Berset tahun 1956 di Chicago, Leonard Burling (diperankan oleh Mark Rylance) yang sering dipanggil english, adalah seorang penjahit dari Inggris yang menjalankan sebuah toko di lingkungan yang dikendalikan oleh bos mafia Irlandia Roy Boyle (Simon Russell Beale) sedangkan pengelolaannya ditangani oleh Francis (Johnny Flynn) dan anak Roy, Ritchie Boyle (Dylan O’Brien). Didalam toko terdapat sebuah kotak surat tempat pertukaran informasi oleh anggota mafia. Burling membebaskan hal ini karena Boyle dan anak buahnya adalah pelanggan terbaiknya. Juga kegiatan para mafia ditoko mereka juga tidak mengganggu buat Burling yang ditemani seorang resepsionis, Mable (Zoey Deutch), yang juga pacar Ritchie.

Cerita mulai seru saat suatu malam, Francis membawa Ritchie yang terluka ke tempat Leonard setelah terjadi bentrokan dengan gengster rival mereka LaFontaine pimpinan Violet (Nikki Amuka-Bird). Mereka membawa koper berisi salinan rekaman yang dibuat oleh FBI. Seekor “tikus” dalam organisasi Roy Boyle dicurigai menjual informasi mereka ke gengster rival dan FBI. Sekarang mereka telah berhasil mendapatkan salah satu kaset tersebut, dan jika mereka dapat memutarnya, mereka yakin akan menemukan lokasi perekaman sehingga identitas tikus tersebut akan terungkap. Dan ketegangan demi keteganganpun dimulai.

Kita diajak untuk menebak apa yang akan terjadi berikutnya, siapa dan apa yang akan dilakukan orang-orang ini, apa motifnya. Semua berlangsung dalam ritme seperti yang tak putus-putus dengan banyak kejutan kejutan yang memaksa kita untuk terus mengikuti hingga akhir.

Minimalis

Dengan set ruang sempit, dimana hanya mengambil lokasi toko jahit dan waktu berlangsung kejadian di film ini pun hanya semalam serta jumlah aktor yang minimalis, namun film ini mampu menyajikan tontonan yang memukau dan penuh ketegangan. Penulisan film ini harus diacungi jempol! Skenario yang bagus yang berhasil dibawakan oleh aktor-aktor yang bermain dengan sangat bagus terutama si tokoh utama yang diperankan oleh Mark Rylance dengan sinematografi yang digarap sangat rapih menjadikan film ini juga enak ditonton.

Review The Outfit, ber-set minimalis tapi seru
Cerita
Akting
Sinematografi
Reader Rating0 Votes
3.9