Drama series pachinko

Review serial TV Pachinko, Drama epik nan apik

Serial Drama 4 generasi kehidupan keluarga migran Korea di Jepang. menampilkan cerita epik dan emosional.

Pachinko sebuah drama seri televisi berdasarkan novel dengan nama yang sama oleh penulis korea berbasis di Manhattan, Min Jin Lee. Serial ini disutradarai oleh Kogonada dan Justin Chon sedang Soo Hugh sebagai penulis naskah sekaligus produser dan dibintangi oleh Youn Yuh-jung, Lee Min-ho, Kim Min-ha dan Jin Ha. Drama ini ditayangkan di Apple TV pada 25 Maret 2022. Drama yang menuai pujian para kritikus film baik penampilan para pemainnya, sinematografi, juga penulisan. Terdiri dari 8 episode, musim pertama tamat pada 29 April kemarin, drama ini berhasil menampilkan cerita epik dan emosional.

Sinopsis Drama TV Pachinko

Pachinko mengkuti kisah empat generasi dari sebuah keluarga imigran Korea. Cerita berputar pada kisah Sunja (Kim Minha).
Diceritakan Sunja saat kecil yang hidup di sebuah pesisir, Ia berasal dari keluarga miskin, orang tuanya mengelola pondokan sederhana. Saat remaja, Sunja bertemu dengan juragan pelelangan ikan yang ganteng, Koh Hansu (Lee Min Ho) yang baru datang dari Osaka dan memulai bisnisnya di Busan. Saling tertarik, merekapun menjalin hubungan rahasia yang manis sampai akhirnya Sunja hamil. Namun ternyata Koh Hansu sudah beristri dan menawarkan Sunja untuk jadi simpanannya di Korea dengan janji memenuhi semua kebutuhannya. Namun Sunja kecewa dan menolak. Penolakan yang bikin Koh Hansu marah dan menghina keluarga Sunja yang makin membuatnya kecewa. Sunja akhirnya memilih menikah dengan seorang pendeta muda dari Pyongyang; Baek Isak (Noh Sang-Hyun) yang akan bertugas di Jepang, seorang tamu dipondokannya. Baek yang emang baek hati itu ingin membalas budi karena telah tertolong oleh Ibu Sunja yang merawatnya saat sakit. Dengan pernikahan mendadak dan sederhana Sunja mas Baek Isak pun berangkat ke Jepang. Di Osaka Sunja menumpang di rumah kakak kandung Baek bersama istrinya. Dimulailah kehidupan migran korea di Jepang yang penuh dengan kesulitan sana sini.

Oh ya cerita di drama ini disajikan dengan waktu yang maju mundur antara tahun 1915 dan masa kini sekitar tahun 1989. Pada masa kini cerita berpusat pada Solomon Baek, cucu dari Sunja, anak dari Baek Mozasu (Soji Arai) anak kedua Sunja, pengusaha kaya pemilik usaha beberapa tempat Pachinko di Jepang . Solomon gambaran pemuda keturunan Korea modern yang bersemangat dalam mengejar kesuksesan karirnya. Lulusan Yale, bekerja di perusahaan keuangan besar di Amerika. Menguasai 3 bahasa, Inggris, Korea dan Jepang. Untuk mempercepat karirnya ia menawarkan diri untuk mencoba menggoalkan pembebasan tanah di Jepang, dimana pemiliknya adalah keluarga migran Korea yang berkeras tidak menjual sebidang tanah yang ia tempati di Kawasan dimana lokasinya sangat strategis untuk area membangun hotel. Ceritanya akhirnya Solomon kembali ke Jepang dan dengan pendekatan sebagai keturunan keluarga migran korea di jepang ia berusaha menggoalkan kesepakatan penjualan tanah itu sampai-sampai meminta bantuan neneknya (Sunja di usia 80an) untuk meluluhkan pemilik rumah tersebut. Diceritakan juga tentang kekasihnya bernama Hana, anak dari pacar bapaknya.

Selain dua tokoh tadi, di episode-episode akhir diceritakan juga tentang masa muda Koh Hansu, seorang pemuda cerdas dan memiliki masa depan cerah didepan mata. Dengan latar sejarah jepang saat bencana gempa besar di tahun 1920-an. Bencana yang merenggut keluarganya dan harapannya untuk bersekolah di luar negeri.

Drama epik nan apik

Drama Pachinko digarap sangat serius, terlihat dari deretan pemainnya. Terutama akting Kim Minha sebagai Sunja muda dan Youn Yuh-jung sebagai Sunja diusia tua yang sangat keren juga kembalinya Lee Min Ho juga bermain sangat bagus.  Secara sinematografi juga sangat epik, mampu menampilkan dari jaman ke jaman dengan sangat meyakinkan mulai dari seting, properti, busana dan lain-lain di garap sangat rapih dan detail. Penulisan yang maju mundur juga sangat apik, dari scene masa lalu dan sekarang bergantian bahkan kadang sangat padat dan cepat namun bukan saja tidak kehilangan ritme bahkan terkait secara sisi emosional.

Pachinko season 2 resmi diumumkan dan dijanjikan “Ada lebih banyak cerita untuk diceritakan”.

Pachinko
Internet Movie Database: 8.4/10
Information
Runtime: N/A
Seasons: 1
Genre: Drama
Awards: N/A
Director: N/A
Writer: N/A
Actors: Lee Min-Ho, Soji Arai, Jin Ha
Language: English, Korean, Japanese
Country: United States, South Korea, Canada
Data provided by OMDB API
Review serial TV Pachinko, Drama epik nan apik
Story
Sinematografi
Acting
Reader Rating0 Votes
4.7