Super cub anime indonesia

Review Serial Anime Super Cub (2021)

Anime ini diangkat dari light Novel berjudul sama yang terbit pada tahun 2017. Anime ini Terdiri dari 12 Episode, dan belum ada kabar akan dibuat season 2 nya.

Sinopsis

Mengisahkan Seorang gadis anak SMA kelas 2 di Jepang bernama Koguma. Dia hidup sendirian tanpa orang tua. Seorang yang pendiam sehingga juga tidak punya teman. Menjalani rutinitas itu itu saja, bangun, sarapan, sekolah, pulang, tidur.

Karena jarak sekolahnya cukup jauh, meski ia mengendarai sepeda tapi tetep aja cape dong. Akhirnya terpikir olehnya jika saja punya sepeda motor pasti ga bakalan cape cape lagi tiap hari pulang pergi ke sekolah. Akhirnya dia putuskan mampir ke sebuah dealer sepeda motor Honda. Tapi harapannya sirna demi melihat harga harga sepeda motor yang ternyata mihil bingit untuk ukuran anak sekolah seperti dirinya.

Tapi si bapak tua pemilik dealer menyarankan membeli motor bekas saja. Ia mengeluarkan dari gudangnya sebuah sepeda motor bekas, sebuah Super Cup 50cc yang masih kinclong. Tau berapa harganya, cuman 10.000 yen atau 1.5 juta an lah. Bonus Helm Arai dan sarung tangan pula.

terkezut lah si Koguma dan menanyakan kenapa bisa murah bingit. Ternyata … motor ini bekas orang mati. Entah bekas kecelakaan atau knapa, bapaknya bilang 3 orang mati karena motor ini.

Udah kadung negebet pengen punya motor, mana super cubnya cakep, Moguro memutuskan membelinya.

Dan sejak itu pelan-pelan hidupnya berubah.

koguma-qoute-super-cub

Kesimpulan

Anime ini ceritanya sangat sederhana, tentang keseharian seorang siswi yang baru pertama kalinya memiliki sepeda motor. Yang menarik dari anime ini adalah bagaimana bisa menggambarkan perasaan kita saat memiliki sesuatu yang sangat berarti. Yang bukan anak motor sekalipun pasti akan relate dengan anime ini.

Bagaimana Koguma memandangi Super cubnya dari jendela kamar sambil senyum senyum sendiri. Bagaimana paniknya saat motor mogok. Saat belajar mengisi bensin. Atau saat malam malam belajar motor biar cepat bisa (pengalaman pribadi bangett). Dan yang paling seru adalah saat Koguma memutuskan mencoba jalan lain yang sebelumya ga mungkin dia lakukan jika naik sepeda. Sampai gimana tegangnya saat mobil-mobil menyusul. Saat mencoba jalan lebih cepat dll.

Menonton anime ini buat saya, seperti nostalgia saat dulu baru punya motor dan baru bisa naik motor.

Anime ini sepertinya banyak menggunakan bantuan CGI sehingga detail detail motornya sangat rapi. Konon Pihak Honda sendiri membantu Sudio KAI,  untuk urusan ini sehingga detail dan hal hal teknis menjadi lebih sesuai dengan kenyataan.

Gambarnya pun juga indah. Sehingga walau pace anime ini sedikit lambat tapi sangat asik menikmatinya. Musik latar yang tenang serta lagu opening dan endingnya enak enak.

Walau ada hal hal yang agak jadi pertanyaan, seperti secepat itu dapat SIM, lalu bagaimana seorang gadis hidup sendiri tapi ya itu bisa dimaklumi karena ini cuman anime ya kan.

Di episode episode berikutnya akan diceritakan bagaimana dia menemukan teman teman se hobby, mendandani super cubnya, melakukan perjalanan bersama. Kayaknya seru. Saya juga lagi nonton ini baru 4 episode.

Kalian juga bisa nonton gratis di Channel Youtube Takarir:

 

Trailer

[penci_video url=”https://www.youtube.com/watch?v=NbWU6B0qjMY” align=”center” width=”640″ /]

[penci_review]