Review Film serie FROM

Review FROM, Serial drama bergenre Sci-fi Horor & Misteri

Perhatian: Series ini masih berlangsung dan telah sampai di episode 7. Review from kali ini belum final.

Sinopsis

Dengan van keluarga Jim dan Tabitha Matthews serta dua anakanya Jullie dan Ethan berencana liburan dan berkemah namun diperjalanan mereka terhalang oleh pohon tumbang dijalanan. Disekitar pohon tersebut banyak burung burung gagak yang terbang diatasnya. Lalu mereka putar balik mencari jalan lain, hingga mereka melewati sebuah kota kecil. Di kota itu penduduknya sedang mengadakan pemakaman. Diceritakan di awal film, dua orang penduduk, seorang ibu dan anaknya telah tewas semalam dimangsa oleh mahluk mahluk misterius dari hutan.

Mahluk mahluk ini bisa menyerupai manusia dan bisa mempengaruhi fikiran orang orang calon korbannya. Mahluk ini sangat sadis dalam memangsa korbannya, memakan tubuh manusia dengan menyisakan tulang belulang dan kepalanya saja. Kesadisan yang digambarkan dengan kondisi korban disajikan dengan sangat bagus bisa bikin merinding dengan darah darah didinding. Serem lah.

Kembali ke si Jim and family tadi, Ia bertanya pada penduduk dan seorang yang dipanggil sherif bernama Boyd Stevens, menyuruhnya untuk jalan saja terus dan nanti akan menemukan jawabannya. Keluarga itu pun melanjutkan perjalanan, hingga dia kembali kekota kecil itu lagi, lagi dan lagi.

Saat berputar putar itulah mereka mengalami kecelakaan saat menghindari tabrakan dengan mobil lain yang tiba-tiba muncul dari arah berlawanan. Van mereka terguling, anak laki laki mereka terluka parah.

Beberapa penduduk membantu, hari menjelang magrib dan tampak penduduk seperti panik memaksa Istri dan anak perempuannya serta dua korban lain untuk cepat pergi dari tempat kejadian.

Dan syerif Boyd berbekal batu jimat penolak monster memutuskan untuk tinggal menjaga si anak, Ethan yang terluka parah dan ditangani didalam mobil dan terpaksa harus bermalam. Setelah berdebat dan dalam kebingungan dengan tingkah laku penduduk akhirnya mereka setuju dengan Jim tinggal bermalam dalam vans menemani anaknya yang harus dirawat oleh seorang perawat dan Syerif Boyd. Dan malam penuh terorpun dimulai…

from 2022 bahasa

Pada dua episode awal, FROM tampil sangat menjanjikan, mencekam misterius dan serem.

Tapi ternyata mengendur saat memasuki episode 3 hingga 6. Serial ini malah lebih dipenuhi dengan drama antara para penghuni kota saja. Unsur misteri dan ketegangan jadi mengendur. Sayang sekali. Dengan akting pemain yang biasa biasa saja (cuma beberapa tokoh utama yang berakting sangat bagus) unsur drama di film inipun jadi malah berkurang gregetnya. Dialog dialognya terasa bertele tele dan kemampuan akting jomplang ada yang bagus dan biasa-biasa saja. Dari plot juga ada yang agak memaksa, misal hukuman buat seorang ayah yang lalai menjaga keluarga dengan dikurung (di korbankan ke monster) agak berlebihan dan gak manusiawi, mau dijejali dengan alasan dan perang batin tetek bengek apapun tetep gak masuk logika. Tapi ya mungkin semua itu ada alasannya di episode episode mendatang? Mudah-mudahan saja.  Andai saja film ini lebih banyak menampilkan teror mungkin hal seperti itu bisa diterima dan jadi menarik, dan itu mulai terlihat lagi saat memasuki episode 7 dan sebagian di episode 6 dimana di episode 6 FROM mulai menampilkan berbagai teka teki. Sedang di Episode 7, kembalinya teror yang kita tunggu tunggu akhirnya muncul, dimana monster-monster itu berhasil masuk ke rumah besar tempat dimana kelompok Donna tinggal dan membantai beberapa penghuni.

Kesimpulan (sementara)

Film produksi dari EPIX ini punya potensi. Andai saja lebih menitik beratkan pada mistery, pemecahan misteri, teror dari mahluk mahluk misterius diperbanyak dan sedikit bumbu persaingan dua kubu, yakni kubu Boyd dan kubu Donna. Beberapa episode (3-4-5) agak terlalu lambat.

Tapi ya kita tunggu saja episode lanjutannya semoga ada kejutan.

Sekian Review From untuk kali ini
From
Internet Movie Database: 7.6/10
Information
Runtime: N/A
Seasons: 1
Genre: Drama, Horror, Mystery
Awards: N/A
Director: N/A
Writer: John Griffin
Actors: Harold Perrineau, Catalina Sandino Moreno, Eion Bailey
Language: English
Country: United States
Data provided by OMDB API