the valet review indonesia

Review Film The Valet – Pacaran pura-pura artis & petugas valet

Petugas parkir valet Antonio tidak sengaja muncul dalam foto paparazzi dengan bintang film Olivia dan kekasihnya yang sudah beristri, membuatnya jadi pacar pura-pura untuk sementara.

The Valet adalah sebuah film komedi romantis produksi Amerika tahun 2022. Disutradarai oleh Richard Wong dan ditulis oleh Bob Fisher dan Rob Greenberg . Sebuah remake dari film Prancis berjudul sama The Valet (2006) oleh Francis Veber . Film ini dibintangi oleh Eugenio Derbez dan Samara Weaving , dengan Max Greenfield , Betsy Brandt , Marisol Nichols , Amaury Nolasco , Carmen Salinas , Noemi Gonzalez , Armando Hernández , Carlos Santos , Ravi Patel, dan John Pirruccello dalam peran pendukung.

Sinopsis film The Valet

Antonio Flores (Eugenio Derbez) seorang warga amerika keturunan latin yang bekerja sebagai karyawan valet parking yang sederhana, ia tinggal bersama ibunya. Ia baru saja pisah dari istrinya Isabel. Antonio secara mendadak harus berpura-pura berpacaran dengan Olivia Allan (Samara Weaving) seorang artis terkenal yang berselingkuh dengan Vincent Royce (Max Greenfield) seorang developer terkenal yang sudah beristri seorang miliarder Kathryn Royce (Betsy Brandt). Semua terjadi gara-gara suatu malam, ketika Olivia hendak masuk ke Uber-nya sehabis kencan, dan Vincent berdiri di sampingnya, Antonio yang ngelamun ga sengaja menabrakkan sepedanya ke mobil. Ketiganya difoto bersama oleh paparazi, memicu rumor perselingkuhan Olivia dan Vincent.

Khawatir dia akan kehilangan perusahaannya jika istrinya Kathryn menceraikannya, Vincent membuat rencana agar Olivia dan Antonio berpura-pura menjadi pasangan. Olivia menerima karena dia juga ingin menghindari publisitas buruk sebelum pemutaran perdana film barunya, Earhart.

Maka dimulailah kencan pura-pura pasangan beda kasta, antara Antonio dan Olivia yang sengaja dipamerkan ke publik. Dari situ Antonio jadi terkenal terutama di komunitas latin american, menjadikannya seperti pahlawan. Suatu saat Olivia karena mabuk harus tidur di rumah Antonio, di rumah itu Olivia mendapatkan pengalaman baru tentang hangatnya kehidupan orang-orang biasa. Sementara Vincent salah sangka, mengira Olivia & Antonio sudah “tidur” bersama, membuatnya cemburu. Juga istri Antonio, melihat mereka dekat membuatnya jadi pingin balikan.

Apakah yang berikutnya terjadi? apakah Olivia dan Antonio akan jadian ala-ala sinetron remaja?

Hangat dan menghibur

Film ini terasa ringan dan enak ditonton. Pasangan berbeda kelas emang selalu menarik ditampilkan tapi tidak terjebak jadi film yang menjual mimpi yang klise, film ini memilih plot serta ending yang realistis. The Valet juga cukup berhasil menyampaikan pesan tentang masalah sosial orang-orang urban, tentang perbedaan miskin-kaya, ras, status sosial, gentrifikasi dan lain-lain tanpa harus disampaikan secara getir. Sebagai sebuah rom-com buat saya film remake ini barhasil menghibur.

The Valet bisa kalian tonton di Hulu

Review Film The Valet – Pacaran pura-pura artis & petugas valet
Story
Visual & Sinematografi
Entertaining
Reader Rating0 Votes
3.4