pirates 2 korea

Review film Korea, The Pirates The Last Royal Treasure (2022)

Buat kamu yang kangen aksi nyentrik Captain Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean, mungkin film ini bisa jadi penawarnya. Tampil lebih komedik khas Asia, buat saya film The Pirates 2 ini bahkan lebih segar dan menghibur. Diperankan oleh banyak bintang Korea, antara lain i Kang Ha-Neul, Han Hyo-Joo, Se-Hun, Lee Kwang-Soo, Kwon Sang-Woo. Layak saja jika Film ini berhasil mendatangkan 1 juta penonton di Korea Selatan dalam waktu 10 hari saja. Di Indonesia, film ini tidak dirilis di bioskop tapi bisa ditonton melalui Netflix.

Sinopsis The Pirates : The Last Royal Treasure

Meski disebut sebagai sekuel, film ini lebih terasa sebagai remake film Pirates produksi 2014. Film produksi Lotte Entertainment ini ga ada hubungannya sama sekali dengan Pirates 2014. Hanya ada kesamaan formula penokohan dan ceritanya saja, tapi tokoh-tokoh, pemeran dan ceritanya sama sekali berbeda. The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) sama sama tentang Bandit darat ketemu bajak laut dengan kapten seorang perempuan cantik, mereka bergabung mencari harta karun kerajaan.

Alkisah Kerajaan Goryoe hancur karena kalah perang, jendralnya lari membawa harta kerajaan dan disembunyikan disuatu tempat. Sejak itu para bandit dan bajak laut berlomba mencarinya. Sekelompok Bandit yang dipimpin Woo Moo-Chi (Kang Ha-Ne) terapung ditengah laut, mereka diselamatkan oleh Bajak laut yang dipimpin seorang perempuan cantik Hae-Rang (Han Hyo-Joo). Akhirnya para bandit itu ikut dan tinggal dalam kapal tersebut.

Kelompok bajak laut ini biasanya hanya merampas kapal kapal yang berpapasan. Hingga suatu hari mereka membajak sebuah kapal jepang yang ternyata hendak mencari harta karun Goryeo dan memiliki sebuah petanya. Sejak itu maka mereka memutuskan untuk juga mencari harta karun Kerajaan Goryyoe tersebut.

Namun ternyata mereka tidak sendiri, kelompok lain, sekelompok prajurit kerajaan yang dipimpin Bu Heung-Soo (Kwon Sang-Woo) juga memiliki petunjuk ke tempat harta karun tersebut. Maka bereka berlomba dan bersaing mendapatkannya. Sebagai plot twist akan terkuak siapa Woo Moo-Chi dan hubungannya dengan Bu Heung-Soo.

Menghibur

Sebagai film komedi, The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) berhasil sajikan tontonan yang menghibur. Komedinya segar. Kelucuan datang dari keluguan para tokoh bandit dan bajak laut. Mereka harus ketemu lawan tangguh prajurit kerajaan, formula underdog selalu berhasil untuk raih simpati. Ada aksi laganya, Ada romansanya juga, walau agak kurang mendalam. Menonton film berdurasi hampir 2 jam ini dijamin ga ngantuk.

Review film Korea, The Pirates The Last Royal Treasure (2022)
Menghibur
Story
Sinematografi
Akting
Entertaning
3.6