https://cineverse.id/wp-content/uploads/2022/04/chip-n-dale-rescue-rangers

Review film Chip ‘n Dale: Rescue Rangers

Live action animasi kembalinya dua tupai menggemaskan dalam petualangan seru

Chip ‘n Dale: Rescue Rangers adalah film komedi aksi dan petualangan live-action/animasi berdasarkan karakter Chip and Dale dan kelanjutan dari serial TV animasi dengan nama yang sama . Disutradarai oleh Akiva Schaffer dan cerita ditulis oleh Dan Gregor bersama Doug Mand, sedangkan pengisi suara Chip dan Dale dikerjakan oleh John Mulaney dan Andy Samberg. Film ini bisa dinikmati di Disney+ Hotstar sejak 20 Mei 2022.

Sinopsis

Film dibuka dengan masa kanak kanak saat Dale bertemu Chip disekolah. Persahabatan mereka berlanjut hingga dewasa. Mereka pindah ke Hollywood menggeluti dunia hiburan bersama, hingga memiliki acara regular yang dibintangi bersama Chip ‘n Dale: Rescue Rangers di awal 1990-an. Namun saat karir mereka sedang dipuncak, persahabatan mereka merenggang saat Dale mendapatkan acaranya sendiri Double-O-Dale , keduanyapun berpisah dan nasib kedua serial itu juga dibatalkan.

Waktu berlalu, Dale masih berusaha di dunia entertainment, tampilannya sudah berubah menjadi karakter 3D berkat bedah “plastik” untuk menunjang karirnya. Sedang chip kini berkarir sebagai sales asuransi yang sukses. lama mereka tak bertemu hingga suatu hari keduanya dipertemukan saat Monterey Jack menghubungi mereka, Monterey Jack bekas koleganya di serial Chip ‘n Dale: Rescue Rangers, ia kini terjerat hutang kepada Valley Gang karena kecanduan keju busuk. Montey menginformasikan keduanya bahwa Valley Gang tak segan meculik tokoh-tokoh kartun yang terjerat hutang untuk kemudian di bootleg, diubah menjadi versi baru untuk karya bajakan yang kemudian dikirim ke luar negeri. Tak lama setelah pertemuan itu, Monty dikabarkan hilang.

Dengan bantuan seorang polisi wanita yang juga fans berat mereka bernama Ellie ( KiKi Layne ), Chip ‘n Dale menyelidiki penculikan Monterey Jack ( Eric Bana ). Ellie menyarankan mereka berdua menyelidiki lokasi fasilitas bootlegging milik Sweet Pete . Mereka mengikuti petunjuk dan membawa mereka pada pemimpin Valley Gang, Sweet Pete— Peter Pan dewasa —dan anteknya Bob si viking kurcaci dan Jimmy si beruang kutub. Menyadari mereka sedang menyelidiki bisnis ilegalnya, Pete mencoba menangkap Chip dan Dale, tetapi tupai-tupai ini berhasil melarikan diri. Keduanya kemudian berbagi penemuan mereka dengan Ellie. Atas saran Ellie pula kemudian mereka menyusup ke pemandian umum untuk mencuri smartwatch milik Pete sehingga bisa melacak lokasi fasilitas pengubah kartun.

Apakah mereka bisa menyelamatkan Monterey Jack?

Kesimpulan

Film Chip ‘n Dale: Rescue Rangers menjejalkan semua format karakter kedalam satu dunia, dari karakter manusia, kartun, 3D, Clay Motion sampai boneka semua dengan santai berinteraksi dalam satu layar. Ini mengingatkan pada film “Who Framed Roger Rabbit (1988)” atau “The Happytime Murders (2018)”

Ada banyak referensi, easter egg dan cameo dalam film, tidak hanya karakter-karakter Disney, dan saya sangat menyukainya. Btw, Film ini saya rasa bukan konsumsi yang cocok untuk anak-anak ya. Banyak humor tajam dan persoalan orang dewasa dikemukakan yang anak-anak mungkin ga bakal ngerti. Lebih cocok untuk kita yang nonton sambil bernostalgia.

Visual film ini bagus, walau karakter kartunnya saya rasa juga sama-sama menggunakan 3D yang saya lihat cukup rapi interaksi antar karakter berbeda format tersebut. Dengan durasi 97 menit film ini berhasil menghibur saya dengan cerita, humor dan segala referensi, easter egg serta cameonya.

Chip 'n Dale: Rescue Rangers
Internet Movie Database: 7.3/10
Metacritic: 67/100
Information
Runtime: 97 min
Genre: Animation, Adventure, Comedy
Awards: N/A
Director: Akiva Schaffer
Writer: Dan Gregor, Doug Mand
Actors: Andy Samberg, John Mulaney, KiKi Layne
Language: English
Country: United States
Data provided by OMDB API
Review film Chip ‘n Dale: Rescue Rangers
Story
Visual & Animasi
Entertaining
Music
Reader Rating0 Votes
3.8