AOT season 2 Retrospective

Review Anime Attack on Titan Final Season – Episode 27: Retrospective

Memasuki Episode 27, pertarungan antara Eldian yeagerist & Eldian “Penghianat” serta orang orang Marley berlanjut dan mecapai klimaksnya, episode yang sangat menguras emosi.

Sinopsis Atatck On Titan episode 27

Saat pertarungan berlangsung, para inyinyur Azumabito memberitahu bahwa waktu yang diperlukan untuk mempersiapkan pesawat bisa 1/2 hari. Artinya ini tak akan berjalan sesuai rencana dan akan sia sia karena titan titan rumbling diperkirakan akan sudah mencapai marley dan menghancurkan leberio. Belum lagi bala bantuan pasukan Paradise akan tiba, bertahan 1/2 hari, jangankan mengejar eren yang belum tau ada dimana, bertahan aja udah pasti sama dengan bunuh diri.

Maka rencanapun berubah yaitu kabur. Kabur dengan menggunakan kapal laut yang ada menuju Odiha, kota pesisir Marley dimana terdapat hanggar milik Azumabito yang bisa digunakan untuk memepersiapkan Pesawat.

Akhirnya para insinyur dan Azumabito dan lainnya dilarikan ke kapal yang kemudian di sadari oleh Floch.
Maka perterunganpun semakin sengit dan brutal. Armor Titan & Female titan sampe kewalahan bertahan melindungi pelarian dan hampir hancur diserang tombak petir eldia. Ini membuat Falco memutuskan bertindak untuk segera berubah menjadi Jaw Titan.

Sementara kereta yang mengangkut pasukan bantuan Eldia secara misterius juga meledak. Ini membuat pasukan floch segera memutuskan untuk melakukan serangan habis-habisan terhadap Armor dan Female titan agar kemudian bisa menyerang Kapal.

Saat Armor dan Female titan dalam kondisi kritis, munculah Connie sebagai penyelamat dan kewalahan digempur tembakan, ini membuat Hange dan Mikasa juga akhirnya ikut bertarung dan tanpa ampun membabat pasukan Eldia yang ada. Saat itupun Falco berhasil menjadi Jaw Titan, yang liar brutal, bahkan hampir menghajar teman sendiri.

Mikasa Attack On Titan 27

Kesimpulan

Dengan animasi pertarungan yang ciamik, dan latar musik yang epic, dan pace yang sangat tinggi dengan banyak kejadian kejadian tak terduga silih berganti dalam waktu yang cepat. Membuat episode kali ini mungkin bisa masuk jajaran episode-episode terbaik dari aksi aksi di series AOT lainnya.

Tapi bukan itu aja. Attack On Titan Episode 27 juga sangat menguras emosi. Jendral Magath dan Keith Sadis dipertemukan dengan ending yang sangat bikin baper…

Wah endingnya gimana, lalu kayak gimana Jaw Titan versi Falco?, tonton saja deh karena saya sudah terlalu spoiler disini.

Dan buat yang udah nonton, kalian bisa berbagi reaksi dan kasih review untuk episode ini di bagian komentar.