review film wood job jepang

Review Film Jepang, Wood Job! (2014)

Kisah seorang anak SMA, Yuki Hirano (Sota Sometani) yang gagal lulus ujian ke universitas dan harus memilih untuk menambah masa sekolahnya setahun atau tidak. Dia juga baru putus sama pacarnya,  Reina yang kesal karena sifat Yuki yang ga jelas dan ga serius dalam segala hal. Untuk menghibur diri Yuki dan kawannya ke karaoke hingga larut malam dan ga sengaja mendapatkan poster iklan tentang pelatihan satu tahun sebagai penebang pohon di hutan. Yuki ini selain malas juga polos, dia jatuh cinta dengan gadis disampul iklan itu dan menyangka gadis tersebut pekerja diperusahaan tersebut. Tanpa pikir panjang akhirnya dia mendaftar.

Film ini menggambarkan anak kota yang terbiasa santai harus terjun bekerja dipedalaman dengan kehidupan yang sangat berbeda, keras dan harus bertanggung jawab. Banyak peserta menyerah sejak awal dan kabur, tapi saat mau kabur Yuki bertemu si gadis (eh dia janda sih) cover idamannya, Naoki Ishii (Masami Nagasawa).

Dimana wanita yang ada di gambar ini

Yuki memutuskan untuk tinggal dan melanjutkan training di desa tersebut, hingga akhirnya berhasil diterima masyarakat disana, mendapatkan cinta janda desa bahkan akhirnya memutuskan menetap.

FIlm ini bergenre drama komedi yang ringan sehingga sangat mudah dinikmati, humor homornya lucu, dibumbui cinta cintaan yang sangat wajar tidak lebay. Film ini juga sarat dengan pesan moral, tentang kerja keras para petani hutan dan prinsip menjaga tradisi yang masih kuat juga tentang Yuki yang menemukan tujuan hidupnya.

wood job lucu