raised by olves 1

Review Raised by Wolves – Ketika Android membesarkan anak manusia

Sinopsis

Pada abad 22 Sepasang android bernama Mother (Amanda Collin) dan Father (Abubakar Salim) berhasil lari dari bumi yang hancur karena perang besar dan mendarat di sebuah planet bernama Keppler-22b. Mereka mendapat tugas dari penciptanya dari golongan Atheis untuk mengembangkan embrio manusia yang dibawa dari bumi dan membesarkannya di sebuah planet baru yang misterius demi menciptakan peradaban baru yang lebih damai.

Di episode 1 diceritakan dari 12 embrio yang dibawa, hanya 6 yang berhasil lahir dan 12 tahun berlalu hanya tersisa 1 anak yang selamat, bernama Campion (Winta McGrath), Mother seperti terpukul dengan rentetan kematian anak-anaknya, father menilai mother mengalami kerusakan, khawatir dengan nasib Campion kelak jika mereka rusak, father mengusulkan menyerahkan Campion ke pihak Mithraic yang kebetulan pesawatnya berada melintas.
Mithraic adalah golongan penyembah tuhan bernama Sol yang bertikai dengan kelompok Atheis.

Mother tidak setuju dan menonaktifkan father. Namun esoknya Campion berhasil melakukan kontak. Maka datanglah pasukan Mithraic menjemput Campion, tak disangka Mother ternyata memiliki kekuatan super, melawan mempertahankan Campion bahkan mengamuk membantai semua awak dan menghancurkan Pesawat induk. Dia kembali dengan membawa 5 orang anak-anak Mithraic untuk dibesarkan bersama Campion.

Di episode selanjutnya, diceritakan siapa Lamia (nama asli mother) yang ternyata adalah necromancer, android paling mematikan milik Mithraic yang berhasil di bajak dan diprogram ulang menjadi pengurus anak oleh seorang Atheis yang disebut kreator oleh father dan Mother. Lalu tentang salah satu tentara penjemput Campion ternyata selamat, bernama Caleb (Travis Fimmel) seorang Atheis yang menyamar jadi Mithraic dengan mencuri identitas sebagai Marcus demi bisa lari dari bumi ditemani kekasihnya Sue (Niamh Algar) yang menyamar sebagai Mary. Keduanya berniat merebut kembali anak mereka, Paul yang diambil oleh Mother.

Episode-episode ini akan diceritakan siapa Marcus alias Caleb yang ditengah cerita merasa mendapat pencerahan bahwa dialah yang diramalkan sebagai yatim yang akan menjadi pemimpin di planet ini sehingga merubah dia menjadi Mithraic yang fanatik, sedang kekasihnya tetap sebagai Atheis sehingga mereka berseteru memperebutkan Paul. Cerita semakin seru karena Paul akhirnya tahu ternyata Caleb dan Sue membunuh kedua orang tuanya demi bisa menyamar.

Lalu tentang Mother yang ketagihan main simulator untuk bisa ketemu kreatornya, yang ahirnya hamil, dan melahirkan monster..

Pokoknya seru deh.

Kesimpulan

Raised by Wolves ini seru. Cerita nya digarap dengan apik, karakter-karakternya menarik dan settingnya enak dilihat.  Menampilkan teknologi dan ide ide masa depan, baik gadget, kendaraan maupun interaksi manusia dengan android dengan AI nya yang makin canggih. Jangan lupa music scoringnya juga cakep banget mengingatkan saya dengan film Prometheus.