Kopi Rhea & Perintis Auto – Pulo Gadung

Kopi Rhea dan Perintis Auto terletak di Jalan perintis kemerdekaan No.5, Pulo gadung, Jakarta timur. Kopi Rhea ini sudah ada sejak tahun 2021, tempat kopi ini masih satu tempat dengan Perintis Auto. Buat kalian sobat Gabut yang sedang berada di daerah sekitar Pulo gadung dan ingin mencuci kendaraan kalian yang kotor, kalian bisa mampir ke Perintis Auto, dan sembari menunggu kendaraan kalian selesai dicuci, kalian bisa pesan secangkir kopi panas atau dingin di Kopi Rhea.

Kopi Rhea

Tempat kopi ini menyediakan berbagai jenis minuman yang disajikan panas maupun dingin, menggunakan bahan baku biji kopi utuh yang di giling menggunakan mesin penggiling sampai halus, dan susu cair segar yang di steam menggunakan mesin. Di sini tersedia 3 jenis minuman yaitu Black coffee dan Milk Coffee, tersedia juga Non-Coffee buat kalian yang tidak suka kopi.

Pilihan menu minuman yang tersedia di Kopi Rhea :

  • Milk Coffee : Piccolo Latte, Flat White, Cappuccino, Caffe Latte, Caramel Macchiato, Mochaccino, Vietnam Drip Robusta, Vietnam Drip Arabica.
  • Black Coffee : Tubruk Robusta, Tubruk Arabica, Long Black, Iced Americano, V60 Robusta, V60 Arabica.
  • Non-Coffee : Fresh Milk, Caramel Milk, Chocolate, Milk Chocolate, Milk Tea, Caramel Milk Tea.

Jika kalian pesan secangkir kopi di Kopi Rhea, barista akan bertanya seperti apa tingkat kemanisan yang kalian inginkan. Karena saya tidak suka yang terlalu manis, jadi saya pesan Caffe Latte hot dengan manis yang sedikit terasa.

Ketika pesanan caffe latte saya datang, rasa manisnya memang sesuai dengan tingkat kemanisan yang saya inginkan, dan juga rasa kopinya masih terasa kuat. Untuk tekstur kopi Caffe Latte yang saya pesan memiliki foam milk yang creamy, takaran susu cairnya menurut saya agak sedikit berlebih, karena saya suka rasa kopi yang lebih dominan, meskipun begitu tidak mengurangi rasa pahit kopinya.

Kopi Rhea juga sudah tersedia di aplikasi Gofood. Jam buka Kopi Rhea dari jam 10.30 sampai jam 23.00.

Perintis Auto

Tempat cuci steam ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 20.00. Buat kalian yang punya motor juga bisa cuci di sini. Untuk cuci mobil tersedia juga hidrolik untuk yang mau bagian kolong mobilnya di bersihkan.

Dari segi kualitas tidak perlu di ragukan lagi hasilnya, karena Perintis Auto sudah ada sejak tahun 2014, tidak hanya kendaraan pribadi saja yang cuci di sini, kadang mobil angkot atau mobil truk juga sering terlihat cuci di sini.

Untuk harga cuci variatif tergantung kendaraan dan kebutuhannya. Daftar harga sebagai berikut ini :

  • Cuci Mobil Reguler + Vacuum Rp. 30.000
  • Cuci Mobil Hidrolik + Vacuum Rp. 55.000
  • Cuci Motor Kecil Rp. 15.000
  • Cuci Motor Besar/Moge Rp. 20.000
  • Cuci Mobil Angkot Rp. 25.000
  • Cuci Mobil Truk/Travel minibus – Harga Variatif

Tersedia juga fasilitas seperti mushola, kantin, ruang tunggu dan toilet.