kopi kenangan review hanya untukmu

Kopi kenangan kemasan botol : “Hanya Untukmu”

Wih, tadi ke minimarket deket kantor, eh nemu kopi kemasan botol baru dengan merk yang gak asing: Kopi Kenangan dengan label “Hanya Untukmu”. Wah penasaran ama rasanya.
Ya udah langsung beli. Ada 3 varian rasa disana. Yaitu Black Aren, Mantancino & Avocuddle. Semua Kopi ini dibanderol dengan harga yang sama yaitu seharga 9500, tapi ternyata lagi promo jadinya 7900 an saja. Lumayan mahal sih untuk kopi kemasan kecil 220 ml dibanding kopi brand lain. Kita coba aja yuk rasanya apa semantap versi Kopi kenangan Fresh brew-nya?

Black Aren

Kemasan yang sangat bold, didominasi warna hitam dan aksesn merah. Kopi ini rasa gula arennya berasa banget, dominan malah, ngalahin rasa kopinya, susunya mantap, lebih kental jika dibandung kopi susu merk lain. Sayang banget buat saya terlalu manis tapi citarasa kopinya oke ada walau kalah oleh aroma/rasa gula aren yang pekat. Mungkin kalo dikurangin lagi tingkat kemanisannya bisa lebih manta biar kopinya berasa. Tapi kopi Black Aren ini lebih ada rasa pahitnya dibanding variant lain.

Avocuddle

Namanya lucu, dari kata avocado, kopi ini rasa alpukat tentunya, unik emang. Buat yang suka rasa rasa baru yang unik kekinian cocok nih. Kemasannya pink. Secara keseluruhan, sangat manis, Susunya kental cukup berasa bercampur dengan citarasa alpukat.

Mantancino

Nah kalo yang ini rasa capuccino. Mantap susu dan kopi serta capuccinonya pas berasa. Walau sama juga, terlalu manis (untuk lidah saya). Kalo diadu brand lain untuk jenis kemasan, lumayan lebih oke. lebih kental.

kesimpulan

Sebagai penggemar Kopi Kenangan, boleh dibilang kopi kenangan “hanya untukmu” cukup jauh rasanya jika dibanding kopi kenangan versi fresh brewnya. Kopi kenangan “Hanya Untukmu” buat saya terlalu manis, aroma/ rasa kopinya kurang berasa.
Kalo diadu dengan kopi kemasan lain mungkin masih bisalah, menang karena lebih kental. Tapi jelas jauh jika dibandingkan dengan kopi kenangan aslinya yang yang lebih fresh, yang lebih berasa kopinya. Keunggulannya “Hanya Untukmu” mungkin hanya di kepraktisannya saja karena bisa ditemui di minimarket terdekat yang tersebar dimana-mana.

Dari segi harga juga buat saya termasuk mahal. dengan ukuran 220ml seharga 9500 rupiah. Bandingkan dengan misalnya merk lain bisa jual dengan harga 9000an, dengan isi yang lebih banyak yakni 310 ml dan gak kalah kental juga. Kalo rasa, itu soal selera.