Jackass Forever – Aksi Johnny Knoxville dkk yang masih gokil

Yang melewati masa remaja di tahun 200an pasti tau atau minimal pernah denger Jackass, ya mereka sekelompok orang-orang sableng yang menjadikan tantangan berbahaya dan extrem sebagai komedi. Era itu MTV aksi aksi mereka yang

Dan tahun ini, hampir 12 tahun sejak kehadiran mereka di film terakhirnya Jackass 3D (2010) kini mereka hadir kembali dalam sebuah film yang diberi judul “Jackass Forever”.

“Jackass Forever” menyatukan kembali banyak anggota kru dalam film-film waralaba sebelumnya, dibintangi Knoxville, Steve-O, Chris Pontius, Dave England, Wee Man, Danger Ehren, Preston Lacy, Sean “Poopies” McInerney, Zach Holmes, Eric Manaka, dan Rachel Wolfson. Ditambah beberapa anggota baru. Sebagian besar anggotanya kini berusia 50an. Apakah mereka masih se-ekstrim dulu?

Sinopsis Jackass Forever

Film dibuka dengan aksi opening yang megah dan spektakuler dengan munculnya monster ala kaiju, berupa penis hijau raksasa memporak porandakan kota. Peran monster titit raksasa diperankan sendiri oleh tititnya Chris Pontius dengan sedikit tatarias hijau seadanya, dan sedikit visual efek sudah bisa langsung bikin penonton geleng-geleng kepala.

Film Jackass Forever masih menggunakan formula yang sama yaitu berisi stunt berupa tantangan-tantangan berbahaya, jorok dan goblok, sketsa dan prank.

Jackass bull
Jackass forever, adegan seruduk banteng

 

Adegan paling berbahaya kali ini memakan korban, saat Johnny Knoxville kembali menerima tantangan diseruduk banteng. Terpental sampai backflip mengakibatkan patah tulang dan geger otak sehingga harus menerima perawatan, Knoxville mengalami kerusakan otak dan kemampuan kognitifnya menurun. Pada moment ini terasa menyentuh kebersamaan team jackass saat mereka memberi semangat kepada kapten mereka.

Adegan mengerikan lainnya antara lain Penis Steve-O digunakan sebagai sarang lebah, penis Chris Pontius digunakan sebagai dayung paddleball. Gila penis pontius sampe gepeng. Lalu “kantong menyan” Preston Lacy digunakan sebagai samsak tinju. Petarung MMA Francis, juara kelas berat UFC Ngannou menguji kekuatan cup test yang dikenakan di zakar Ehren.

 

Adegan terbaik lainnya adalah permainan silence of the lamb, dimana peserta dikurung dalam ruang gelap gulita dengan sebelumnya di briefing bahwa akan dilepas ular berbisa. Sedang pada sesi prank, diantaranya Bad Grandpa juga hadir mengobati kerinduan penggemarnya.

Film “Jackass Forever” berhasil meraih box office di pemutaran pekan perdananya di amerika serikat dengan raupan USD23,5 juta atau sekitar Rp338 Miliar. Dan bulan April ini telah meraup 80 juta dolar AS.

Kesimpulannya

Tidak ada momen yang membosankan di film Jackass Forever 2022 ini. Meski mereka rata-rata telah berusia 40-50an, namun kegilaan mereka malah makin menjadi. Meski formulanya selalu sama baik di MTV maupun bioskop dari dulu sampai sekarang, tapi menonton film ini membuat kita menunggu kejutan, reaksi dan kelucuan spontan apa yang akan terjadi ditiap scenenya. Dan untungnya humor merka ga garing, ini adalah jenis film yang hanya bisa dibuat oleh orang-orang yang telah berteman selama beberapa dekade.

Buat yang suka humor kasar, tontonan extrim, jorok, vulgar atau sekedar nostalgia. Jackass kali ini sayang dilewatkan.

Film ini mungkin nanti bisa dinikmati di Paramount+ dan versi bluray sudah dijual di Amazon