Grand Theft Auto V : Review

Grand Theft Auto V game yang di release sejak tahun 2015 tidak pernah sepi pemain, masih termasuk dalam 10 besar jumlah pemain aktif di Steam. Game ini termasuk Open World, berlokasi di Los Santos, di mana kalian bebas berjelajah ke mana kalian suka, mau jalan kaki, naik mobil atau naik pesawat jet juga bisa.

Game ini memakai sudut pandang orang ke tiga (3rd Person), tapi kalian juga bisa mengganti ke sudut pandang orang pertama (1st Person), penggantian sudut pandang tersebut bisa dipakai jika kalian mengendarai kendaraan, akan lebih terasa saat mengemudikan kendaraan tersebut jika kalian menggunakan sudut pandang orang pertama (1st Person).

Gameplay

Untuk bermain single player, kalian akan memainkan tiga orang peran, di awal cerita kalian akan bermain sebagai Franklin, lalu nantinya kalian akan bertemu dengan Michael dan terakhir kalian akan bertemu dengan Trevor, ketiga orang ini dapat kalian mainkan bergantian, dan ketiga orang ini punya jalan cerita dan masalah hidupnya masing-masing. Karena memainkan tiga orang ini, membuat game GTA V menjadi lebih berbeda dari seri sebelumnya.

Kendaraan di GTA V ada sangat banyak macamnya, dan kalian juga bisa meng-custom kendaraan kalian, dari warna cat, velg, interior, knalpot sampai plat nomor kendaraan juga dapat kalian custom. Gak hanya motor dan mobil saja, helikopter, pesawat jet sampai kapal selam pun juga ada. Tapi beberapa kendaraan hanya ada di mode Multiplayer saja.

Sama seperti seri GTA sebelumnya, kalian akan berurusan dengan polisi jika kalian membuat onar, seperti mem bully pejalan kaki, menembakkan senjata api kalian ke orang-orang, berbisnis barang haram, dll. Gak hanya polisi yang datang jika kalian sudah mencapai bintang lima, tentara juga akan turun tangan buat menghentikan kalian.

GTA V juga terdapat mode Multiplayer, di mode Multiplayer ini kalian tidak akan memainkan ketiga orang peran tadi, tetapi kalian akan membuat karakter kalian sendiri. Di mode Multiplayer ini kalian bebas melakukan apa saja, karena tidak ada tujuan atau mission yang wajib kalian lakukan, jadi bisa dibilang kalian hanya perlu mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk membeli barang-barang mewah seperti apartemen, kapal pesiar, gudang buat menjalankan bisnis haram, dll.

Spesifikasi

Untuk dapat memainkan Grand Theft Auto V dengan minimum spesifikasi atau rata kiri dibutuhkan jeroan komputer:

  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 10 64 Bit, Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1
  • Processor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz (4 CPUs) / AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor (4 CPUs) @ 2.5GHz
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
  • Storage: 72 GB available space
  • Sound Card: 100% DirectX 10 compatible

Jika kalian tertarik untuk memainkan game GTA V, kalian bisa kunjungi situs halaman Steampowered.com, dengan harga Rp. 401.000 untuk Premium Edition.

Selamat mencoba Gabuters