versi 26

Genshin Impact Update versi 2.6 – Zephyr of the Violet Garden

Masih main Genshin Impact? tau kan Hoyoverse (Mihoyo) 1 April kemarin sudah meluncurkan versi update terbarunya yakni versi 2.6 dengan tajuk “Zephyr of the Violet Garden” atau dalam versi bahasa Indonesia dinamai dengan “Embusan Angin Di Taman Nila”. Ada apa aja sih, yuk kita lihat.

Karakter baru : Kamisato Ayato

Kamisato Ayato adalah kakak laki-laki dari Kamisato Ayaka, pemimpin dari klan Kamisato. Dengan Vision Hydro (air) dan senjata Pedang (sword). Suara versi Jepang diisi oleh Akira Ishida. seiyū yang cukup terkenal diantara berperan di Naruto (Gaara), Gintama (Katsura), Neon Genesis Evangelion (Kaworu Nagisa).

Kepala Klan Kamisato dari Yashiro Commission, masih muda tapi sudah sangat berprestasi. Sangat berbudaya dan sopan, seorang pria yang berbudi luhur dan mempunyai banyak taktik.

kamisato ayato

Skill Kamisato Ayato

Elemental Skill Kamisato Ayato “Kamisato Art: Kyouka”

Skill ini bisa menggeser posisi Ayato meninggalkan ilusi air, dan memasuki status “Takimeguri Kanka”. Setelah terbentuk, ilusi air ini akan meledak saat ada musuh atau setelah durasinya habis, mengakibatkan Hydro DMG Area. Saat ada di dalam status “Takimeguri Kanka”, Kamisato Ayato menggunakan Shunsuiken untuk melakukan serangan yang sangat cepat, mengakibatkan DMG Normal Attack-nya berubah jadi Hydro DMG Area yang tidak bisa ditimpa Elemental Infusion lainnya.

Elemental Burst “Kamisato Art: Suiyuu”

Menciptakan sebuah taman penyucian yang menyingkirkan segala hiruk pikuk di dalamnya. Selama area ini aktif, Bloomwater Blade akan terus menghujani dan menyerang musuh di dalam areanya, menyebabkan Hydro DMG dan meningkatkan DMG Normal Attack Karakter di dalamnya.

 

Banner Kamisato Ayato & Venti

Karakter baru Kamisato Ayato bisa didapatkan pada banner kali ini bersama banner pilihan lain (double banner) yakni rerun karakter Venti.
Sedangkan karakter bintang 4 lain di banner gatcha kali ini ada Sucrose (Anemo), Xiangling (Pyro) dan Yun Jin (Geo).

Area Baru The Chasm

Area ini sudah lama diperbincangkan oleh para player ghensin. Dan baru kali ini The Chasm akhirnya dimunculkan. The Casm adalah sebuah area pertambangan raksasa dan telah menjadi sumber utama penghasil batu berharga dan bijih logam (ore). Terletak di sebelah barat Liyue. Sejarah The Chasm ada sejak 6000 tahun yang lalu. Diceritakan sebuah meteorit raksasa menghantam dataran barat Liyue. Akibat hantaman ini area itu berubah menjadi jurang besar dan dalam. Maka lahirlah nama The Chasm.

Konon, peta ini bakal menjadi pintu utama menuju Sumeru, sebuah kota yang berada di bawah kekuasaan archon Dendro. The Chasm menjanjikan area eksplorasi yang penuh misteri .

Musuh baru

Di The Chasm, pemain akan berhadapan dengan musuh musuh baru, yaitu:

  • Ruin Serpent. Ruin Serpent sebuah robot Ruin Guard. mesin ini punya kemampuan unik yakni menyelam dan bisa menyerang dari bawah tanah.
  • Black Serpent Knight: Windcutter” Prajurit berpangkat tinggi di kerajaan.
  • Floating Hydro Fungus Makhluk spora yang punya sedikit kecerdasan

Domain Baru

The Lost Valley” Di domain ini pemain bisa mendapatkan  artifak Vermilion Hereafter dan Echoes of an Offering. Kedua artifak ini katanya bisa meningkatkan damage karakter Xiao dan Kamisato Ayato secara drastis.

Artefak Baru

Vermillion Hereafter (4★-5★)

  • Set 2 Bagian: Meningkatkan ATK.
  • Set 4 Bagian: Setelah melancarkan Elemental Burst, Karakter tersebut akan mendapatkan efek Nascent Light yang meningkatkan ATK-nya sebesar persentase tertentu selama 16 detik. Saat HP Karakter tersebut berkurang, akan meningkatkan lagi ATK-nya sebesar persentase tertentu. Peningkatan yang bisa didapat dengan cara ini maksimum 4 kali. Efek dapat terpicu setiap 0,8 detik. Nascent Light akan hilang saat Karakter meninggalkan medan pertempuran. Jika Elemental Burst dilancarkan lagi saat durasi efeknya masih ada, maka efek Nascent Light awal akan hilang.

Echoes of an Offering (4★-5★)

  • Set 2 Bagian: Meningkatkan ATK.
  • Set 4 Bagian: Saat Normal Attack mengenai musuh, ada kemungkinan untuk memicu efek Valley Rite yang akan meningkatkan DMG Normal Attack sebesar persentase ATK tertentu. Efek ini akan hilang 0,05 detik setelah Normal Attack mengakibatkan DMG. Jika Normal Attack gagal untuk memicu Valley Rite, maka kemungkinan Valley Rite akan terpicu pada kali berikutnya meningkat sebesar persentase tertentu. Efek ini dapat terpicu setiap 0,2 detik.

 

Event “Hues of the Violet Garden”. Pemain akan diajak mengikuti Festival Irodori dan mengikuti empat mini-game menarik. keempat mini-game tersebut terdiri dari “The Moon and Stars Inscribe,” “Theater Mechanicus,” “Clash of Lone Blades,” dan “The Floral Courtyard.”

Hoyoverse juga akan mengadakan Archon Quest terbaru, story quest Ayato  “Cypressus Custos Chapter”, dan juga event fotografi “Outside the Canvas, Inside the Lens”

Event akan berakhir tangga 25 April 2022, so jangan terlewatkan.

Kabar Yae Miko Kena Nerf

Elemental skill milik Yae, Sesshou Sakura kini lebih mengutamakan musuh terdekat dibandingkan sebelumnya dimana skill tersebut akan mengenai target secara acak. Setelah menuai protes, akhirnya Skill Yae Miko dikembalikan oleh mihoyo seminggu kemudian.

Sumber-sumber :
Genshin Impact Mihoyo News