Amnesia : Rebirth – Review Game Genre Horror

Amnesia : Rebirth, game petualangan horor dengan sudut pandang orang pertama (First Person), game ini dibuat dan juga di publikasikan oleh Frictional Games pada tahun 2020. Game Amnesia : Rebirth adalah seri ketiga dari seri Amnesia, di mana seri pertamanya adalah Amnesia : The Dark Descent dan seri keduanya adalah Amnesia : A Machine For Pigs. Di Game ini kalian tidak hanya menghindari musuh, tapi juga kalian akan memecahkan teka-teki di permainan ini, terlalu lama di dalam kegelapan juga akan membuat karakter kalian menjadi tidak waras.

Gameplay

Di awal permainan, diceritakan tokoh utama Anastasie “Tasi” Trianon sedang melakukan perjalanan dengan pesawat terbang komersial kecil, dia berangkat dengan suaminya yang bernama Salim Hannachi. Di tengah perjalanan terjadi badai, lalu pesawat terbang tersebut secara tiba-tiba mengalami kerusakan mesin dan terbakar, akhirnya pesawat terbang dapat mendarat darurat di gurun pasir di Algeria (Aljazair), Tasi terbangun dan melihat semua rekan perjalanannya telah hilang dan dia terserang penyakit Amnesia, saat dia mencari teman-temannya, dia menemukan sebuah goa kuno yang di penuhi tanda-tanda ada orang yang tinggal sebelumnya. Suaminya Salim meninggalkan petunjuk yang mengarah ke dalam goa kuno tersebut.

Di game ini tidak ada health bar, jadi jika karakter utama mati, maka karakter utama kalian akan otomatis hidup kembali, yang penting untuk di perhatikan adalah indikasi dari sistem Fear, di mana jika Tasi terlalu lama di tempat gelap maka dia akan mengalami efek seperti tertangkap tiba-tiba oleh monster atau Tasi akan mengalami peristiwa mengganggu lainnya, jadi kalian harus berada di tempat terang atau menyalakan korek api yang dapat ditemukan di sepanjang perjalanan.

Barang-barang lainnya yang ditemukan dapat diperoleh dan dapat di akses melalui Inventory, beberapa barang yang di temukan memiliki fungsi yang jelas, beberapa memiliki fungsi yang tidak jelas, dan beberapa tidak memiliki fungsi sama sekali. Bentuk inventory yang kecil tidak memungkinkan untuk membawa semua barang yang kalian temukan di sepanjang perjalanan.

Jika kalian kesulitan menemukan jalan karena terhalang batu, cobalah untuk menggeser batu tersebut supaya perjalanan kalian dapat di lanjutkan, pastikan juga untuk memeriksa kotak yang kalian temukan atau membuka peti untuk melihat isinya, biasanya terdapat barang yang berguna.

Tasi juga memiliki relik alien sebagai alat navigasi di dalam goa bernama Treveller’s Amulet, sebuah benda yang mampu melakukan perjalanan melalui Rift yang terhubung ke sebuah dunia yang asing, Relik tersebut akan memberikan tanda jika terdapat Rift di dekatnya.

Spesifikasi

Untuk dapat memainkan game ini dengan spesifikasi minimum dibutuhkan jeroan komputer sebagai berikut :

    • Requires a 64-bit processor and operating system
    • OS: Windows 7 / 8 / 10, 64-bits
    • Processor: Core i3 / AMD FX 2.4Ghz
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: OpenGL 4.0, Nvidia GTX 460 / AMD Radeon HD 5750 / Intel HD 630
    • Storage: 35 GB available space

Jika ulasan tadi membuat kalian penasaran dan tertarik untuk memainkan game Amnesia : Rebirth, kalian bisa langsung cek ke halaman Steampowered.com seharga Rp. 139.999 atau kalian bisa juga cek di Epicgames.com seharga Rp. 137.000. Selamat mencoba memainkan gamenya sobat Gabuters.