Age Of Empires IV – Game Klasik RTS

Age of Empires IV, game klasik RTS dengan latar belakang abad pertengahan, tidak jauh beda cara mainnya dengan seri AOE sebelumnya, di mana kalian dapat berburu, bertani, menebang pohon, menambang batu dan emas. Terdapat 8 peradaban yang dapat kalian mainkan, Abbasid Dynasty, Chinese, Delhi Sultanate, Holy Roman Empire, English, French, Mongol dan Rus.

Gameplay

Masih sama seperti seri AOE sebelumnya, kalian harus mengumpulkan sumber daya alam yang ada, yang tersebar di peta untuk dapat membuat pasukan dan membuat peradaban kalian menjadi lebih maju. Kalian dapat membuat tembok untuk menghalau serangan dadakan atau serangan dari belakang, dan kalian dapat menempatkan pasukan pemanah kalian di atas tembok untuk menyerang pasukan musuh yang datang. Pasukan bukan hanya pasukan darat saja, kalian juga bisa membuat kapal laut, perang di lautan juga gak kalah seru.

Peradaban yang kalian pilih memiliki keunggulannya masing-masing, contohnya jika kalian bermain sebagai peradaban Mongol, kalian dapat memindahkan bangunan kalian, fungsinya jika tambang kalian habis, kalian tidak perlu membuat bangunan lagi, kalian hanya perlu pindahkan saja bangunan lama kalian ke lokasi tambang yang baru. Setiap peradaban memiliki pasukan khusus, landmark dan bangunan unik. Sebagian peradaban tidak memiliki bangunan unik seperti Abbasid Dynasty, Holy Roman Empire, English dan French.

Untuk grafik sudah sangat detail dan mulus, menggunakan Essense Engine 5.0. Untuk mode permainan terdapat mode single player yang dapat kalian mainkan dengan cerita sejarah setiap peradaban, kalian juga bisa deathmatch melawan AI, jika kalian bosan melawai AI yang pola serangannya sudah dapat kalian baca, kalian bisa bermain multiplayer dengan pemain lain.

Spesifikasi

Berikut adalah spesifikasi minimum untuk dapat memainkan game AOE dengan rata kiri :

    • Requires a 64-bit processor and operating system
    • OS: Windows 10 64bit | Windows 11 64bit
    • Processor: Intel Core i5-6300U or AMD Ryzen 5 2400G | CPU with AVX support required
    • Memory: 8 GB RAM
    • Graphics: Intel HD 520 or AMD Radeon RX Vega 11
    • DirectX: Version 12
    • Storage: 50 GB available space

Jika kalian tertarik memainkan AOE IV langsung saja kalian unduh dari Steampowered.com seharga Rp. 249.999, untuk AOE IV digital deluxe edition seharga Rp. 339.999. Selamat memainkan AOE IV sobat Gabuters.